Senin, 07 Oktober 2019

Bagaimana Rasanya Menjadi CIO dari Dana Kripto


Memulai dana kripto sama seperti mencoba membangun Uber saat mobil sedang ditemukan. Kami bekerja dengan deck yang tidak lengkap dan semuanya baru, dari penyedia layanan dan sistem / alat, bahkan teknik penilaian. Tahun lalu ini hanya tentang pengembangan bisnis seperti halnya proses investasi. Menjalankan dana kripto adalah pekerjaan 24/7 yang mencakup semuanya, dan tidak ada jalan pintas saat mencoba membangun kepercayaan klien yang tahan lama. Di dunia tradisional, Anda bahkan tidak akan mencoba memulai dana dengan aset kurang dari $ 150 juta. Dengan biaya manajemen 1,5 persen, itu $ 2,25 juta / tahun untuk dibelanjakan pada gaji dan infrastruktur yang diperlukan untuk mempekerjakan talenta terbaik dan memastikan praktik yang sehat secara operasional. Jadi, bagaimana Anda membangun tim kaliber yang sama ketika aset median yang dikelola (AUM) untuk dana kripto di bawah $ 5 juta? Sebagai permulaan, tidak ada limbah. Semua orang memakai beberapa topi.

Kualitas yang kami cari meliputi fleksibilitas dan spesialisasi niche. Mungkin, yang lebih penting, gairah adalah suatu keharusan, karena motivasi karyawan harus datang dari lebih dari kompensasi yang diharapkan. Strategi investasi sama pentingnya dengan tim, karena karyawan dan investor memahami bahwa proses dan kemampuan investasi kami akan tetap konsisten dan dapat diukur. Bahkan dalam industri yang terus berubah, proses dan prosedur yang ada harus ditegakkan secara konsisten untuk memastikan pengulangan seiring pertumbuhan sektor dan dana kami. Untuk melakukan ini dengan benar, kami membutuhkan bantuan dari penyedia layanan.

Mungkin aspek yang paling mengejutkan dan memakan waktu adalah mengelola volume penyedia layanan, yang mengecilkan jumlah dana dalam crypto. Dalam manajemen aset tradisional, petahana berkuasa, dan Anda hanya akan mengevaluasi penyedia layanan baru 3x per tahun. Di crypto, kami mengevaluasi penyedia layanan baru 3x per minggu. Karena tidak ada peraturan, tidak ada pemain lama yang mendominasi dan jumlah dana VC yang tidak terbatas, hambatan untuk masuk sebagai penyedia layanan mendekati nol. Di satu sisi, ini menyegarkan karena kita bisa mulai dari awal tanpa mengandalkan alat warisan yang tidak efisien; tetapi, di sisi lain, banyak penyedia layanan tidak memiliki banyak pengalaman melayani klien manajemen aset. 

Pada 2011, setelah 10 tahun bekerja di sisi penjualan di bank investasi tradisional, saya pindah ke sisi pembelian untuk pertama kalinya. Segera jelas betapa sedikit saya mengerti tentang bagaimana klien lama saya melakukan pekerjaan mereka sampai saya berada di posisi mereka. Saya sering bercanda bahwa setiap orang di sisi penjualan harus dipaksa untuk magang selama tiga bulan di sisi pembelian, dan sebaliknya, untuk memahami bagaimana pihak lain beroperasi. Nasihat ini berlaku untuk crypto. Banyak penyedia layanan membangun alat yang mereka pikir perlu dana dan investor, alih-alih bekerja dengan klien mereka untuk mencoba memahami apa kebutuhan kita. 


Sebagai contoh, ada setidaknya 50 pertukaran baru yang ingin saya berdagang bitcoin dengan mereka, tetapi sangat sedikit yang bisa mengartikulasikan dalam tiga kalimat mengapa saya harus. Oleh karena itu, tidak mungkin untuk memecat perusahaan mana pun sebelum melakukan uji tuntas yang tepat, karena mendapatkan solusi ini dengan benar sangat penting untuk membangun kepercayaan investor institusi jangka panjang. Dan kami perlahan-lahan bergerak maju dengan beberapa startup baru terbaik di crypto. Pekerjaan saya sebagai CIO adalah membantu perusahaan-perusahaan ini membangun solusi terbaik, tetapi juga menunggu sampai mereka menyelesaikan kebutuhan dana saya dan investor saya sebelum bergerak maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar